10 Ayat Alkitab yang Menguatkanmu Saat Sakit. Tuhan Maha Menyembuhkan

Ayat Alkitab saat sakit (Foto: Pixabay.com/darksoul1)

Gerejawi.com – Terkadang kita sakit terkadang juga kita jatuh sakit. Semua itu normal dan manusiawi. Saat sakit, mintalah selalu kuasa kesembuhan Tuhan dalam doa.

Berdoalah agar rahmat Tuhan hadir melalui tangan para medis yang akan berperan penting dalam kesembuhan itu. Agar kita kembali sehat dan bisa terus berkarya dan juga memperbaiki hidup jadi lebih baik.

Entah sekarang sakit berat atau ringan, tetaplah dekatkan dirimu kepada Tuhan. Berdoalah selalu dan biarkan Tuhan bekerja dengan caran-Nya sendiri.

Berikut ini beberapa ayat Alkitab yang bisa kamu baca saat sakit. Ayat-ayat ini bisa membantumu untuk lebih kuat saat menghadapi sakit dan terus berjuang melawan penyakit yang ada.

10 ayat Alkitab yang membantu menguatkanmu saat sakit:

1. Keluaran 15:26

firman-Nya: “Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.”

2. Amsal 17:22

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

3. Yesaya 53:5

Akan tetapi, ia ditikam karena pelanggaran-pelanggaran kita. Ia diremukkan karena kejahatan-kejahatan kita. Hukuman yang mendatangkan kesejahteraan bagi kita ditimpakan ke atasnya, dan oleh bilur-bilurnya kita disembuhkan.

4. Mazmur 147:3

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

5. Markus 9:23

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

6. Markus 10:52

Lalu kata Yesus kepadanya: “Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

7. Lukas 8:50

Tetapi Yesus mendengarnya dan berkata kepada Yairus: “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.”

8. 1 Petrus 2:24

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

9. Yakobus 5: 14-15

Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

10. Yakobus 5:16

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. oa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Baca: 5 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Saling Memaafkan

Semoga ayat-ayat ini semakin menguatkan dan memberi banyak inspirasi. Silakan share dan berikan komentar kamu. Tuhan berkati selalu. 

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA