12 Ayat Alkitab tentang Cinta untuk Menginspirasi Hubungan Kamu

Ayat Alkitab tentang Pernikahan
Ayat Alkitab tentang Pernikahan (Foto: Pexels.com/Sandro Crepulja)

12 Ayat Alkitab tentang Cinta untuk Menginspirasi Hubungan Kamu – Kebanyakan orang menginginkan kisah cinta yang hebat dan manis. Tapi cerita cinta itu menjadi jauh lebih indah dengan Tuhan sebagai penulis kisah dan pembimbing hubungan itu.

Dalam homili yang dia berikan pada tanggal 21 Oktober 2001, pada kesempatan beatifikasi pasangan Italia Luigi dan Maria Beltrame Quattrocchi, Paus Yohanes Paulus II menekankan aspek esensial dari kehidupan kedua orang kudus itu.

Menurutnya, dengan memanfaatkan firman Tuhan dalam Alkitab dan kesaksian orang-orang kudus itulah setiap pasangan yang diberkati menjalani kehidupan biasa dengan cara yang luar biasa.

Menjalani kehidupan biasa dengan cara yang luar biasa… Jika itu adalah bentuk kekudusan dalam pernikahan, maka itu ada dalam Sakramen Pernikahan setiap pasangan keluarga Katolik. Dan kita bisa melihat betapa menariknya hidup seperti ini.

Kita harus berjuang untuk jenis kekudusan di mana dua hati, dua kehendak, dua jiwa, dan dua tubuh menjadi satu tempat di mana Tuhan tinggal, di mana cinta Tuhan menemukan pintu yang terbuka, di mana perjanjian umat manusia dengan Tuhan diperbarui secara teratur dalam pernikahan kudus.

Berikut adalah beberapa kutipan alkitabiah untuk membantu kita menjalani pernikahan dengan cara yang luar biasa.

1. Amsal 18:22

Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.

2. 1 Korintus 13:4-7

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

3. 1 Korintus 13:2

Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

4. 1 Yohanes 4:12

Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.

5. 1 Petrus 4:8

Ayat Alkitab tentang Pernikahan
Ayat Alkitab tentang Pernikahan (Foto: Pexels.com/Trung Nguyen)

Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

6. 1 Tesalonika 5:11

Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

7. Efesus 5:28

Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.

8. Efesus 5:25

Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya

9. Roma 13:8

Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.

10. Amsal 19:14

Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN.

11. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

12. Ibrani 10:24

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Baca juga: 13 Nasihat Paus Fransiskus untuk Pernikahan yang Baik

Nah, itu tadi 12 ayat Alkitab yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu untuk membangun kehidupan berkeluarga yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA