Home Alkitab 15 Ayat Alkitab yang Akan Menguatkanmu Saat Kamu Putus Hubungan

15 Ayat Alkitab yang Akan Menguatkanmu Saat Kamu Putus Hubungan

Ayat Alkitab untuk kuat
Jangan bersedih (Foto via Pexels.com)

Gerejawi.com – Sebuah hubungan yang berjalan harmonis bisa saja berakhir dengan berbagai alasan. Entah itu hubungan cinta, persahabatan, ataupun bisnis – saat hubungan itu harus berakhir, semua terasa menyakitkan.

Banyak orang merasa terpukul dan takut kehilangan sebuah hubungan. Biasanya sangat terpukul dan semua itu menguras energi dan menyita waktu kita.

Jika kamu merasakan perpisahan yang menyakitkan, tak ada orang di sampingmu yang menenangkanmu bahwa semua baik-baik saja, jangan takut.

Apapun penyebab berakhirnya hubungan itu, kamu harus selalu kuat dan kembali bangkit. Berdoalah pada Tuhan, mintalah petunjuk-Nya.

Sebagai tambahan, kamu bisa membaca ayat-ayat Alkitab berikut ini yang akan terus menguatkanmu untuk melewati semua itu. Aya-ayat yang akan menenangkan pikiranmu, membangkitkan semangatmu, bahwa Tuhan bersamamu, saat bahagia dan lukamu.

15 ayat yang akan menguatkanmu saat hubunganmu berakhir :

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Amsal 3:5

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Efesus 4:31

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

Ulangan 31:6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

1 Petrus 5:7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Yesaya 12:2

Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

Mazmur 27:14

Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Mazmur 34:18

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Mazmur 147:3

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

Mazmur 55:22

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

1 Petrus 4:19

Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.

Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Matius 6:33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah m dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Baca ya : 8 fakta tentang Rosario yang jarang diketahui

Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan share jika kamu suka.

1 COMMENT

  1. TUHAN Allah berfirman:”Tidak baik, kalau manusia itu sendiri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” (Kejadian 2:18). Jadi ketika putus, baca ayat ini, pahami dan Aminkan!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

8 Film Paskah Tentang Penyaliban Yesus Kristus, Nomor 4 Terbaik Sepanjang Masa

Gerejawi.com - Yesus Kristus adalah sosok penting bagi umat Kristen (pengikut Kristus) dari berbagai aliran di seluruh dunia. Setiap tahun umat Kristen merayakan Natal untuk...

14 Ayat Alkitab yang Mendorongmu Bangkit Dari Kegagalan

Gerejawi.com - Kita semua pernah mengalami apa itu kegagalan dalam hidup. Namun dari kegagalan kita belajar untuk lebih baik, belajar untuk lebih sabar dan...

Apa Arti Nama Yesus? Ini Penjelasannya!

Gerejawi.com - Nama Yesus Kristus sering disebut dalam setiap doa umat Kristiani. Ini adalah nama yang paling agung dan telah mengubah sejarah dunia. Santo Paulus...

15 Ayat Alkitab tentang Pertobatan dan Pengampunan

Gerejawi.com - Sebagai manusia lemah kita tidak pernah luput dari dosa dan salah. Sudah begitu banyak dosa juga kesalahan yang kita perbuat. Semua itu tentu...

3 Doa Indah yang Bersumber Dari Alkitab

Gerejawi.com - Sebagai umat Kristiani, kita memiliki banyak doa, mulai dari doa pagi, doa malam, doa sebelum bekerja, doa makan,doa bagi keluarga, doa pertobatan...