17 Nasihat Dalam Alkitab Kepada Semua Keluarga Katolik

ayat alkitab tentang keluarga
ayat alkitab tentang keluarga (Foto: Pixabay.com/Dan Park)

17 Nasihat Dalam Alkitab Kepada Semua Keluarga Katolik, Gerejawi.com – Setiap kita terlahir dari sebuah keluarga, memiliki ayah dan ibu, kakak juga adik, kakek juga nenek dan semua anggota keluarga besar lainnya.

Keluarga menjadi Gereja kecil, tempat di mana anak-anak dibina seturut ajaran Kristiani. Ayat-ayat di dalam Alkitab juga banyak mengajarkan dan memberikan pesan kepada semua keluarga Kristiani.

Pesan apa saja? Simak ulasan berikut ini:

17 Nasihat Dalam Alkitab Kepada Semua Keluarga Kristiani Agar Harmonis dan Bahagia

1. Keluaran 20:12

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

2. Ulangan 6: 6-7

Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

3. 1 Raja-raja 8:57

Kiranya TUHAN, Allah kita, menyertai kita sebagaimana Ia telah menyertai nenek moyang kita, janganlah Ia meninggalkan kita dan janganlah Ia membuangkan kita,

4. Amsal 6:20

Hai anakku, peliharalah perintah ayahmu, dan janganlah menyia-nyiakan ajaran ibumu.

5. Amsal 22:6

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

6. Amsal 23:15

Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita.

7. Amsal 23:24

Ayah seorang yang benar akan bersorak-sorak; yang memperanakkan orang-orang yang bijak akan bersukacita karena dia.

8. Mazmur 103: 17-18

Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu, bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya m dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya.

Baca juga: Inilah 11 Ayat Alkitab tentang Pernikahan Kudus

9. Mazmur 133:1

Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!

10. Efesus 6:4

Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

11. Kisah Para Rasul 16:31

Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.

12. 1 Korintus 1:10

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

13. 1 Yohanes 4:20

Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya,tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. 

14. Yesaya 49:15-16

Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

15. 1 Yohanes 3: 2-3

Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya. Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci.

16. Lukas 11:13

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

17. 1 Timotius 5:8

Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.

Baca juga: Ini 10 Nasihat Paus Fransiskus untuk Semua Pasangan di Seluruh Dunia. Baca dan Laksanakan!

Semoga ayat-ayat Alkitab ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Silakan share lagi dan berikan komentar kamu. 

Berita Terkait

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA