Home Alkitab 7 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa. Tuhan Sedang Mendengarkan Doa-doamu

7 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa. Tuhan Sedang Mendengarkan Doa-doamu

Kekuatan doa
Kekuatan doa (Sumber foto Youtube.com)

Gerejawi.com – Berdoa adalah cara kita berdialog dengan Tuhan. Mungkin kita sering bertanya mengapa Tuhan tidak mendengarkan doa kita.

Kadang kita merasa doa kita tidak dijawab dalam jangka waktu tertentu yang sudah kita tentukan, kita jadi merasa seolah-olah Tuhan tidak memperhatikan kita.

Jika demikian, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Ingat, Tuhan selalu mendengarkan kita, bahkan saat kita tidak mendengarkan Dia.

Sudah berapa kali kita meminta Tuhan untuk sesuatu lalu merasa bahwa Tuhan tak mengabulkan itu? Berapa kali kamu berdoa dan seperti tak mendapatkan jawaban lalu kamu mulai malas berdoa?

Sekali lagi, jangan lakukan hal demikian. Kehilangan kepercayaan pada doa sebagai alat untuk berkomunikasi dengan Tuhan tidak saja merugikan kehidupan doa kita sendiri namun juga kehidupan rohani secara keseluruhan.

Ayat-ayat Alkitab berikut ini akan membantu mengingatkan kita tentang bagaimana kekuatan doa dan bagaimana Tuhan menanggapi semua doa kita:

Mazmur 65: 2-3

Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang d semua yang hidup karena bersalah. Bilamana pelanggaran-pelanggaran kami melebihi kekuatan kami, Engkaulah yang menghapuskannya.

Mazmur 66: 17-20

Kepada-Nya aku telah berseru dengan mulutku, kini dengan lidahku aku menyanyikan pujian. Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar. Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan. Terpujilah Allah, yang tidak menolak doaku dan tidak menjauhkan kasih setia-Nya dari padaku.

Markus 11:25

Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.

Yohanes 9:31

Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.

Yohanes 16:24

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

1 Yohanes 5: 14-15

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

1 Petrus 3:12

Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.

Baca: 20 Ayat Alkitab tentang Cinta Kasih. Mari Baca dan Amalkan!

Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan share dan berikan komentar kamu. Jangan berhenti berdoa dan selalu berharap kepada Tuhan agar dibukakan jalan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

8 Film Paskah Tentang Penyaliban Yesus Kristus, Nomor 4 Terbaik Sepanjang Masa

Gerejawi.com - Yesus Kristus adalah sosok penting bagi umat Kristen (pengikut Kristus) dari berbagai aliran di seluruh dunia. Setiap tahun umat Kristen merayakan Natal untuk...

14 Ayat Alkitab yang Mendorongmu Bangkit Dari Kegagalan

Gerejawi.com - Kita semua pernah mengalami apa itu kegagalan dalam hidup. Namun dari kegagalan kita belajar untuk lebih baik, belajar untuk lebih sabar dan...

Apa Arti Nama Yesus? Ini Penjelasannya!

Gerejawi.com - Nama Yesus Kristus sering disebut dalam setiap doa umat Kristiani. Ini adalah nama yang paling agung dan telah mengubah sejarah dunia. Santo Paulus...

15 Ayat Alkitab tentang Pertobatan dan Pengampunan

Gerejawi.com - Sebagai manusia lemah kita tidak pernah luput dari dosa dan salah. Sudah begitu banyak dosa juga kesalahan yang kita perbuat. Semua itu tentu...

3 Doa Indah yang Bersumber Dari Alkitab

Gerejawi.com - Sebagai umat Kristiani, kita memiliki banyak doa, mulai dari doa pagi, doa malam, doa sebelum bekerja, doa makan,doa bagi keluarga, doa pertobatan...