Home Alkitab 7 Ayat Alkitab yang Mendorongmu Melewati Hari-hari yang Sulit

7 Ayat Alkitab yang Mendorongmu Melewati Hari-hari yang Sulit

Gerejawi.com – Hidup berjalan dinamis, selalu ada suka dan duka datang silih berganti. Tuhan tak menjanjikan kita hidup bahagia yang sempurna, ada juga hari-hari sulit yang harus kita lewati.

Namun, Tuhan berjanji tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri melewati masa-masa sulit yang ada. Mintalah selalu pertolongan dan petunjuk Tuhan jika kamu dalam hari-hari yang sulit dengan berbagai masalah.

Bacalah juga firman-Nya dan temukan kekuatan untuk melewati semua itu. Saat kamu berdoa, selingkan waktu untuk membaca firman-Nya berikut ini:

2 Korintus 12: 9

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Semua akan indah pada waktunya via Pexels.com

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (2 Korintus 12:9)

Mazmur 55:22

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Hadapi semua dengan doa via Pexels.com

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.” (Mazmur 55:22)

Yohanes 16:33

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Selalu bersyukur via Pexels.com

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yohanes 16:33)

Yesaya 41:10

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Tersenyumlah via Pexels.com

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. (Yesaya 41:10)

baca juga ya: 6 ayat ini akan kuatkan kamu saat patah hati

Mazmur 46: 1

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Yakinlah Tuhan bersamamu via Pexels.com

“…Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.” (Mazmur 46: 1)

2 Timotius 1: 7

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Jangan takut via Pexels.com

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. (2 Timotius 1: 7)

 

Mazmur 121: 1-2

Ayat Alkitab tentang kesulitan dalam hidup
Tetap optimis via Pexels.com

“…Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”(Mazmur 121: 1-2)

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu berdoa minta pertolongan Tuhan. Jika berkenan, silakan share lagi artikel ini. Kami juga ingin mendengarkan komentar kamu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

8 Film Paskah Tentang Penyaliban Yesus Kristus, Nomor 4 Terbaik Sepanjang Masa

Gerejawi.com - Yesus Kristus adalah sosok penting bagi umat Kristen (pengikut Kristus) dari berbagai aliran di seluruh dunia. Setiap tahun umat Kristen merayakan Natal untuk...

14 Ayat Alkitab yang Mendorongmu Bangkit Dari Kegagalan

Gerejawi.com - Kita semua pernah mengalami apa itu kegagalan dalam hidup. Namun dari kegagalan kita belajar untuk lebih baik, belajar untuk lebih sabar dan...

Apa Arti Nama Yesus? Ini Penjelasannya!

Gerejawi.com - Nama Yesus Kristus sering disebut dalam setiap doa umat Kristiani. Ini adalah nama yang paling agung dan telah mengubah sejarah dunia. Santo Paulus...

15 Ayat Alkitab tentang Pertobatan dan Pengampunan

Gerejawi.com - Sebagai manusia lemah kita tidak pernah luput dari dosa dan salah. Sudah begitu banyak dosa juga kesalahan yang kita perbuat. Semua itu tentu...

3 Doa Indah yang Bersumber Dari Alkitab

Gerejawi.com - Sebagai umat Kristiani, kita memiliki banyak doa, mulai dari doa pagi, doa malam, doa sebelum bekerja, doa makan,doa bagi keluarga, doa pertobatan...