Home Alkitab 7 Ayat Alkitab yang Meneguhkan Menghadapi Situasi Buruk dalam Kehidupan

7 Ayat Alkitab yang Meneguhkan Menghadapi Situasi Buruk dalam Kehidupan

Gerejawi.com, Apakah kamu merasa berada di ujung jalan tanpa tujuan, saat semua orang mulai menjauhi kamu. Suatu hari nanti, kamu harus bisa berbagi kisah kemenangan dengan seseorang yang mungkin membutuhkan motivasi kamu, sama seperti kamu membutuhkan sebuah motivasi saat ini.

Kumpulkan segenap kekuatan saat menghadapi saat-saat yang sulit. Hati yang tegar dan iman yang kuat adalah pelita menghadapi kerasnya kesulitan hidup.

Jika kamu berpikir hidupmu terlalu sulit dengan berbagai masalah dan mulai berpikir untuk menyerah, baiknya kamu pertimbangkan hal-hal berikut ini:

Masa sulit bukanlah saat untuk menyerah

Hadapi dengan senyuman (Sumber foto Pexels)

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! (Roma 12:12)

Hidup tak selalu berjalan indah, terkadang cobaan hidup datang menerpa. Jadilah seperti karang, yang tegar meski dihantam ombak sepanjang waktu.

Berdoalah selalu, dekatkan diri kepada Tuhan dan senantiasa berusaha untuk melewati semua itu. Tuhan pasti buka jalan jika kita dekat dengan-Nya.

Rasa sakit membantumu berkembang

Bahagialah dalam keadaan apapun (Sumber foto Pexels)

Bilur-bilur yang berdarah membersihkan kejahatan, dan pukulan membersihkan lubuk hati. (Amsal 20:30)

Terkadang kesalahan harus dilakukan agar kamu bisa lebih bijaksana menjalani hidup. Terkadang kamu harus mengatasi rasa sakit hati karena berbagai hal sehingga kamu bisa mengikuti kata hatimu.

Setiap masalah yang datang memberi banyak pelajaran berharga sebagai pengalaman ke depannya. Belajar dari semua itu untuk tumbuh dalam iman yang menguatkan.

Tuhan menjagamu

Ciptakan sendiri bahagiamu (Sumber foto Pexels)

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Tuhan tahu yang terbaik buatmu. Setiap kesulitan selalu ada hikmahnya. Terus berjuang bersama Tuhan dan biarkan tangan Tuhan bekerja dengan cara yang indah. Selalu libatkan Tuhan dalam kehidupanmu.

Hati-hati! Pikiran negatif bisa berubah dalam tindakan negatif

Tetap percaya kepada Tuhan (Sumber foto Pexels)

Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. “Silakan makan dan minum,” katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu. (Amsal 23: 7)

Perbedaan antara gunung dan gundukan adalah perspektif kamu. Kamu bisa melihat dengan cara yang berbeda karena itu adalah buah dari pemikiranmu.

Hindari jauh-jauh pikiran negatif yang bisa berubah menjadi tindakan negatif. Positive thinking, berpikirlah yang jernih dan bijak. Berjuang untuk terus bisa keluar dari semua masalah dan tidak membuat masalah baru.

Masalah tidak selalu terjadi

Nikmati keindahan karya Tuhan (Sumber foto Pexels)

Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai. (Mazmur 30: 5)

Hanya karena kamu tidak berada di tempat yang saat ini kamu inginkan bukan berarti kamu tidak akan berada di sana suatu hari nanti. Jika hal-hal yang kamu rencanakan tidak berjalan sesuai harapan, jangan menyerah.

Mungkin itu bukan saat yang tepat. Sabarlah, miliki iman yang kuat, dan percayalah kepada kehendak Tuhan, dia akan menjadikan semua indah pada waktunya.

Kamu diberkati sebagai anak-Nya

Selalu bersyukur (Sumber foto Pexels)

Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. (Filipi 4:12)

Mungkin kamu telah melihat hari-hari yang baik, namun kamu juga telah melihat saat-saat buruk. Mungkin kamu tidak bisa memiliki semua yang kamu inginkan, tetapi kamu memiliki semua kebutuhan.

Kamu terbangun dengan sedikit sakit dan nyeri, namun kamu masih terbangun. Hidupmu tidak sempurna, namun itu bagus. Lebih banyak hal akan terjadi, dalam situasi apapun, selalu andalkan Tuhan dan terus bergerak maju.

Tuhan menjagamu, Dia bersamamu

Sumber foto Pexels

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Filipi 4:13)

Terkadang kamu harus mengalami kegagalan berkali-kali untuk bisa sukses. Namun semua proses itu mendewasakan, membawa banyak nikmat dari sebuah perjuangan, kerja keras, haparan dan doa.

Teruslah berjuang, seberapa itu masa-masa sulit yang harus dilewati, yakinlah bahwa Tuhan akan membantu jika kamu terus berjuang dan bekerja keras.

Baca: 6 Ayat Alkitab yang Akan Menguatkanmu Saat Patah Hati

Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan share!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

8 Film Paskah Tentang Penyaliban Yesus Kristus, Nomor 4 Terbaik Sepanjang Masa

Gerejawi.com - Yesus Kristus adalah sosok penting bagi umat Kristen (pengikut Kristus) dari berbagai aliran di seluruh dunia. Setiap tahun umat Kristen merayakan Natal untuk...

14 Ayat Alkitab yang Mendorongmu Bangkit Dari Kegagalan

Gerejawi.com - Kita semua pernah mengalami apa itu kegagalan dalam hidup. Namun dari kegagalan kita belajar untuk lebih baik, belajar untuk lebih sabar dan...

Apa Arti Nama Yesus? Ini Penjelasannya!

Gerejawi.com - Nama Yesus Kristus sering disebut dalam setiap doa umat Kristiani. Ini adalah nama yang paling agung dan telah mengubah sejarah dunia. Santo Paulus...

15 Ayat Alkitab tentang Pertobatan dan Pengampunan

Gerejawi.com - Sebagai manusia lemah kita tidak pernah luput dari dosa dan salah. Sudah begitu banyak dosa juga kesalahan yang kita perbuat. Semua itu tentu...

3 Doa Indah yang Bersumber Dari Alkitab

Gerejawi.com - Sebagai umat Kristiani, kita memiliki banyak doa, mulai dari doa pagi, doa malam, doa sebelum bekerja, doa makan,doa bagi keluarga, doa pertobatan...