Kelompok Bersenjata Culik Pastor Katolik di Nigeria

Berita Katolik
Foto ilustrasi (FotoL https://www.premiumtimesng.com/)

Kelompok Bersenjata Culik Pastor Katolik di Nigeria, Gerejawi.com – Izu Marcell, seorang pastor Katolik, dilaporkan telah diculik oleh orang-orang bersenjata di Okigwe LGA negara bagian Imo, Nigeria.

Insiden tersebut dikatakan terjadi pada Minggu pagi di sepanjang jalan tol Enugu-Port Harcourt, demikian dilansir dari Thecable.ng.

Pastor Marcell yang disebut-sebut sebagai dosen di universitas negeri Imo, sedang transit dari Enugu ke Owerri saat penyerangan itu terjadi.

Sekelompok orang bersenjata itu dilaporkan menembak secara sporadis ke udara yang membuat kendaraannya berhenti sebelum Pastor Marcell dibawa pergi.

Orlando Ikeokwu, petugas humas polisi (PPRO) di Imo, yang membenarkan insiden itu dalam sebuah pernyataan, mengatakan para penculik melukai seseorang yang berada di dalam kendaraan yang sama dengan Pastor Marcell.

“Pada Minggu 11/04/21 pukul 19:45, saat mengemudi dari Enugu ke Owerri dengan SUV Nissan Exterra, ditemani pastor Marcel Izu Onyeocha, kendaraan mereka mengalami kerusakan di sekitar Ihube di Okigwe LGA. Ketika mereka turun untuk memeriksa kendaraan tersebut, sekelompok orang yang diyakini sebagai gembala Fulani muncul dari semak-semak dan menimbulkan kerusakan, sementara pastor diculik dan dibawa ke tujuan yang tidak diketahui, ”kata Orlando.

Orlando menambahkan bahwa polisi saat ini sedang memburu para penyerang untuk menyelamatkan korban.

Imo diserang oleh orang-orang bersenjata dalam beberapa hari terakhir.

Senin lalu, orang-orang bersenjata menyerang sebuah pusat pemasyarakatan dan markas komando polisi di Owerri, ibu kota negara bagian. Lebih dari 1.500 tahanan dilaporkan dibebaskan dalam serangan itu.

Baca: 5 Pastor dan 2 Biarawati Katolik Diculik di Haiti

Polisi menuding anggota Indigenous People of Biafra (IPOB) yang dilarang berada di balik penyerangan tersebut.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA