Pastor Reynato Tutup Usia Karena COVID-19, Umat Katolik di Utah Berduka

Pastor Reynato T. Rodillas
Pastor Reynato T. Rodillas (Foto: Kutv.com)

Pastor Reynato Tutup Usia Karena COVID-19, Umat Katolik di Utah Berduka, Gerejawi.com – Seorang pastor yang melayani di sejumlah paroki Katolik di wilayah Utah, Amerika Serikat selama lebih dari 13 tahun tutup usia setelah tertular COVID-19.

Pastor Reynato T. Rodillas dinyatakan positif COVID-19 pada hari Selasa pekan lalu. Usai didiagnosis, Pastor Reynato dibawa ke ruang gawat darurat untuk mendapatkan perawatan. Dia kemudian dibebaskan untuk pemulihan dan karantina di rumah dengan oksigen.

Pastor Reynato pergi untuk selamanya pada hari Jumat (8/1/2021), demikian pengumuman dari Keuskupan Salt Lake City seperti dilansir dari Fox Now. Meskipun demikian tanggal pasti kematiannya belum ditentukan oleh tim medis.

Imam Katolik berusia 58 tahun itu berasal dariĀ Filipina, Rodillas. Pastor Reynato telah melayani umat Katolik di Utah sejak 2007.

Dari 2007-2011, ia menghabiskan banyak waktu sebagai pastor paroki di: Paroki Saints Peter, Paroki Paul Parish di West Valley City, Paroki Saint George di St. George, dan Paroki Saint Therese of the Child Jesus Parish di Midvale.

Baca juga: Paus Fransiskus Siap Menerima Vaksin Covid-19

Dia ditunjuk untuk menjadi administrator Paroki Saint Olaf di Bountiful pada tahun 2011, di mana dia tinggal sampai 2018. Dia kemudian secara resmi menjadi seorang pastor di Keuskupan Salt Lake City. Pastor Reynato kemudian melayani diĀ Saint James the Just di Ogden dari Agustus 2019 hingga kematiannya.

“Mohon ingat Pastor Rene Rodillas dan keluarganya, teman-teman, dan umat paroki dalam doa-doa Anda,” tulis Vikaris Jenderal Pendeta Monsinyur Colin F. Bircumshaw memberi pesan kepada umat Katolik Utah untuk terus mendoakan Pastor Reynato.

Kita semua berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita semua dapat kembali beraktivitas normal. Kita juga berdoa bagi karya pelayanan Gereja Katolik di tengah pandemi ini agar tetap mewartakan kasih Tuhan kepada semua orang.

Sumber: Fox

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA