Pastor Timothy Lolos dari Penculikan Setelah Para Pelaku Mabuk Anggur Komuni

Ilustrasi anggur (Foto: Pixabay.com/Vinocetarium)

Pastor ini Berhasil Lolos dari Penculikan Setelah Para Pelaku Mabuk Anggur Komuni, Gerejawi.comPastor Timothy Nwanja diculik oleh tiga orang bersenjata di wilayah Okpokueze Nkomoro, Ebonyi, Nigeria. Namun sang pastor berhasil meloloskan diri setelah para penculik tertidur karena mabuk anggur Komuni.

Pastor yang bertugas di Paroki St. Maria di daerah itu diculik bersama juru masak paroki saat makan malam sekitar pukul 20.30 waktu Nigeria. Selain melakukan penculikan, para pelaku juga mencuri anggur untuk misa dari gereja.

Menurut Humas Kepolisian Negara Ebonyi, ASP Loveth Odah, para penculik menangkap sang juru masak saat dia akan mengambil air di kulkas.

Mendengar teriakan juru masak, Pastor Timothy Nwanja pergi untuk membantu, namun dia juga ditangkap para pria bersenjata itu.

“Mereka membawanya pergi dengan kendaraan sendiri. Mereka menutup matanya dan mengikat telinganya sehingga dia tidak dapat mendengarkan percakapan mereka dengan jelas,” ujar Odah seperti dilansir dari Premiumtimesng.com.

Odah menambahkan, para penculik juga mencuri anggur dari paroki. Mereka kemudian mabuk anggur sehingga memudahkan Pastor Timothy Nwanja untuk meloloskan diri.

“Mereka telah merencanakan untuk menuntut uang tebusan 100 juta Nira dari Uskup Keuskupan Abakaliki. Namun mereka kurang beruntung,” papar Odah menjelaskan motif penculikan itu.

Setelah mendengar laporan penculikan, lanjut Odah, pihak kepolisian bertindak cepat melakukan pencarian. Mereka berhasil menyelamatkan sang pastor tak jauh dari lokasi penculikan dan menangkap seorang pelaku.

“Kami telah menangkap salah satu tersangka penculikan dan terus memburu dua pelaku lainnya,” pungkas Odah.

Silakan Share/Bagikan dan jangan lupa berikan komentar kamu. Salam!

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA