Paus Fransiskus Siap Menerima Vaksin Covid-19

Gerejawi.com
Paus Fransiskus (Sumber foto : https://pixabay.com)

Paus Fransiskus Siap Menerima Vaksin Covid-19, Gerejawi.com – Paus Fransiskus menyatakan sudah mendaftar untuk menerima vaksin. Melansir Reuters pada Minggu (10/1/2021), Pemimpin Gereja Katolik Roma itu berencana mendapatkan vaksin Covid-19 paling cepat minggu depan.

Dalam wawancara dengan saluran TV Italia Canale 5 Paus Fransiskus mengungkapkan, “Saya percaya bahwa, dari sudut pandang etika, setiap orang harus menerima vaksin”.

Pada saat wawancara, Paus Fransiskus mengatakan bahwa dia akan mendapatkan vaksni ‘minggu depan”. Belum diketahui secara pasti pada hari apa Vatikan akan mulai memberikan vaksinasi, tetapi menurut direktur  departemen kesehatan Vatikan minggu lalu, semuanya sudah siap untuk dimulai.

“Kami akan mulai memberikannya di sini di Vatikan, dan saya mendaftar. Itu harus dilakukan, ”katanya dalam cuplikan siaran yang dijalankan oleh Canale 5.

Menurut Crux, Vatikan memiliki “sekitar 450 penduduk dan sekitar 4.000 karyawan, sekitar setengahnya memiliki keluarga, yang berarti mereka mengharapkan untuk menyediakan hampir 10.000 dosis.”

Vatikan menyatakan akan segera meluncurkan kampanye vaksinasi sendiri melawan virus corona. “Minggu depan, kita akan mulai melakukannya di sini, di Vatikan, dan saya telah memesan sendiri.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Seputar Hari Raya Semua Orang Kudus

“Saya percaya bahwa, secara etis, setiap orang harus mendapatkan vaksin,” kata Paus Fransiskus. “Ini adalah pilihan etis, karena kesehatan Anda, hidup Anda dipertaruhkan, tetapi Anda juga bermain dengan kehidupan orang lain.”

Bapa Suci kemudian melanjutkan kisahnya mengenang bagaimana dia dibesarkan dengan epidemi polio, dan bagaimana para ibu ingin agar anak-anak mereka divaksinasi ketika ada kemungkinan.

Sumber: Aleteia.org

Berita Terkait

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA