Raja dan Ratu Belanda Kunjungi Paus Fransiskus di Vatikan

Berita Paus Fransiskus
Paus Fransiskus (Foto: Pixabay.com/annett_klingner)

Raja dan Ratu Belanda Kunjungi Paus Fransiskus di Vatikan, Gerejawi.comPaus Fransiskus menerima kunjungan Raja Willem-Alexander dan istrinya, Ratu Maxima dari Belanda. Keduanya kemudian melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Sri Paus, Kamis (22/6/2017).

Menurut siaran pers dari Vatikan, Paus membahas berbagai isu penting bersama Raja dan Ratu Belanda. Isu-isu itu seputar kepentingan bersama, termasuk isu lingkungan hidup, juga perang melawan kemiskinan.

Selain masalah itu, salah satu masalah penting yang dibahas yakni terkait dengan masalah migrasi di Eropa.

Seperti dilansir dari Vatican Radio, Paus mengingatkan Raja dan Ratu Belanda untuk memberikan perhatian khusus kepada masalah migrasi dan pentingnya menjaga koeksistensi damai antara budaya yang berbeda.

Paus juga menyinggung masalah perdamaia dan keamanan global, dan peran bersama dalam mengatasi konflik di berbagai negara di dunia.

Raja dan Ratu juga memberikan banyak penjelasan terkait prospek Eropa ke depan dan bagaimana Vatikan dan negara-negara Eropa lain membangun peradaban yang lebih baik dan damai.

Setelah bertemu dengan Paus, Raja dan Ratu Belanda melanjutkan pertemuan dengan Kardinal Pietro Parolin, yang merupakan Sekretaris Negara Vatikan, dan Uskup Agung Paul Richard Gallagher yang menjabat sebagai sekretaris Hubungan dengan Negara Bagian.

Ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu dua bulan ini Paus Fransiskus menerima kunjungan dari petinggi negara-negara sahabat. Pada Mei lalu Paus Fransiskus mendapatkan kunjungan dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pada akhir Mei lalu, Sri Paus juga menerima kunjungan dari Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Baca juga: Tips Berdoa Lima Jari ala Paus Fransiskus. Bagaimana Caranya?

Sebagai pemimpin umat Katolik di seluruh dunia, Paus menjadi salah satu tokoh yang ikut berpengaruh besar dalam memberikan berbagai pemahaman dan solusi terkait berbagai isu global saat ini.

Dalam kancah internasional, Paus Fransiskus dikenal sebagai sosok yang vokal menyerukan tentang pentingnya mencintai alam dan lingkungan sekitar, isu pemanasan global, masalah perang antarnegara, migrasi dan berbagai hal lainnya.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

PALING BANYAK DIBACA